Kesengsem Lasem Bangunan Bersejarah

Kontributor

Ini adalah para admin dan kontributor tetap Komunitas Kesengsem Lasem. Inilah wajah-wajah di balik artikel-artikel di website kesengsemlasem.compostingan-postingan di jejaring sosial Kesengsem Lasem (Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain).

Salam kenal!

Agni Malagina Kesengsem Lasem

Agni Malagina

Agi

Ia adalah dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, mendalami sinologi, pencinta budaya Cina di Nusantara, tinggal di Jakarta. Saat ini, ia sedang melanjutkan pendidikan di Jerman.

Di luar kesibukannya di dunia akademis, ia juga kerap menulis untuk beberapa media, salah satunya National Geographic Indonesia. Di Kesengsem Lasem, ia adalah mimin Instagram dan Facebook Page KL

Alex Achmad Wahyudi Kesengsem Lasem

Alex Achmad Wahyudi

Alex

Ia adalah jagoan untuk urusan IT, dan kerapkali diribetkan oleh urusan oprek-oprek website Kesengsem Lasem. Dan, karena tinggal di Lasem, ia adalah andalan kami untuk urusan suplai foto dan video tentang kegiatan terkini di Lasem.

Astri Apriyani Kesengsem Lasem

Astri Apriyani

Atre

Ia adalah penggemar berat sastra, terutama sastra Indonesia. Setelah mundur dari profesinya sebagai jurnalis, sekarang ia menikmati pekerjaannya sebagai pekerja paruh waktu. Kebanyakan sebagai travel writer, blogger di renjanatuju.comscriptwriter film pendek, copywriter iklan, penulis fiksi, dan kontributor di pelbagai majalah.

Baskoro Kesengsem Lasem

Baskoro

Pop

Jika ada yang pernah ke Lasem, pasti pernah berhubungan atau sekadar meminta rekomendasi kepada Mas Pop ini. Ia tinggal di Rembang, tapi sudah bertahun-tahun jatuh cinta pada Lasem. Karena itu, ia rajin memperkenalkan Lasem kepada publik.

Jangan sungkan untuk menghubungi Mas Pop di @LasemHeritage (Twitter). Bakal diajak ke tempat-tempat makan enak di Lasem, karaoke, sampai diajak ngobrol film-film klasik deh. Seru.

Camelia Siagian Kesengsem Lasem

Camelia Siagian

Camel

Perempuan berbasis Jakarta ini senang jalan-jalan dan makan. Di luar itu, ia adalah fotografer dan penulis yang karyanya rilis di berbagai media.

Fawwaz Mikhael Muhammad Kesengsem Lasem

Dhy. Fawwaz Mikhael Muhammad

Diaz

Nama panggilannya Diaz. Anak muda, anak Gus Zaim, pemimpin Pondok Pesantren Kauman di Lasem. Kalau main ke ponpes, jangan sungkan mengajak Diaz bertemu. Ia bisa mengantarkan kita berwisata Islam di Lasem.

Saat ini masih berstatus pelajar. Ia pencinta bubur mutiara dan dumbeg.

Ellen Kusuma Kesengsem Lasem

Ellen Kusuma

Ellen

Ia adalah salah satu orang yang lebih memilih teh ketimbang kopi. Berbasis di Jakarta. Perempuan yang pembawaannya santai, senang solo traveling baik dalam atau luar negeri. Perjalanannya bisa kamu baca di timejumble.wordpress.com.

Feri Latief Kesengsem Lasem

Feri Latief

Feri atau Ompei

Sapa saja dengan Feri, atau anak-anak KL memanggilnya dengan Ompei. Panggilan sayang. Ia adalah fotografer lepas dan kontributor National Geographic Indonesia, jurnalis foto, sekaligus penggiat budaya. Kesenangannya, adalah makan, makan, dan makan.

Mia Anisa

Mia

Matanya selalu berbinar-binar kalau melihat batik. Panggil saja ia Mia. Perempuan bertubuh mungil ini sehari-hari bekerja di British Council. Suka jalan-jalan, dan jadi tulang punggung Kesengsem Lasem menghadapi kerasnya dunia luar. Haha.

Mahandis Yoanata Thamrin

Yoan

Cukup sapa ia dengan Yoan. Ia adalah seorang jurnalis, juga editor Majalah National Geographic Indonesia Kompas Gramedia. Kecintaannya pada kota tua dan berbagai pusakanya jangan ditanya. Karena itu, ia dengan hati penuh mendukung Kesengsem Lasem semampunya.

Rommy Yulius

Imor

Panggilan akrabnya Imor. Kini, sedang tinggal di Labuan Bajo, Flores, mencoba peruntungan hidup. Hobi motret, tukang jalan-jalan, dan doyan ngebut.

Syefri Luwis

Syefri

Sapaannya cukup Syefri saja. Lulusan Sejarah FIB UI ini tidak heran jadi jatuh cinta teramat sangat pada dunia sejarah. Termasuk sejarah Lasem. Dengan kemampuannya sebagai peneliti sejarah dan fotografer, didukung pula dengan kesukaannya mblusukan, Syefri adalah salah satu kontributor andalan Kesengsem Lasem.

Ikut berkontribusi

Ingin bergerak bersama #kesengsemlasem?
Bagikan pengalaman dan foto kamu kepada masyarakat luas dengan mengirimkan artikel dan foto kamu sekarang!