Dasun Heritage Society

 

 

Malam Pusaka Dasun, Sabtu 1 Oktober dan pengukuhan Dasun Heritage Society.
Malam Pusaka Dasun, Sabtu 1 Oktober dan pengukuhan Dasun Heritage Society.

 

Komunitas ini berdiri pada Jumat, 23 September 2016, tapi baru dikukuhkan pada 1 Oktober lalu bersamaan dengan kegiatan Malam Pusaka Dasun.

Tujuan pendirian Dasun Heritage Society adalah untuk membentuk komunitas yang mampu peduli, mengetahui, membagikan informasi, dan ikut melestarikan pusaka-pusaka di Desa Dasun. Selain itu, juga sebagai wadah pendidikan pusaka bagi anggota dan umumnya masyarakat dasun.

Dasun Heritage Society memiliki rencana kegiatan untuk mengadakan kelas pendidikan pusaka dan dan melakukan inventarisasi pusaka-pusaka Dasun.

Selain itu Dasun Heritage Society juga ikut terlibat dalam pembuatan film profil pusaka Dasun. Anggota DHS terdiri dari pemuda-pemudi Desa Dasun, yang sebagian besar adalah pelajar.

Dengan pembina adalah Kepala Desa Dasun, Bapak Sujarwo, dan Angga Hermansah sebagai ketua, Dasun Heritage Society berkomitmen secara berkelanjutan untuk menjaga dan melestarikan pariwisata Desa Dasun. Saat ini, acara-acara yang telah dilakukan, antara lain Malam Pusaka Dasun dan Susur Sungai Dasun. Semoga komunitas ini dapat terus berkarya dan berkreasi.

 

Dasun Heritaga Society
Kontak: Exsan 0857 2694 9461
E-mailpusakabaharidasun@gmail.com